Dekat dengan Keramaian, Koramil 1501 Kuningan Sediakan Tempat Cuci Tangan Untuk Umum

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-03-25 11:32:05+07

Dekat dengan sfsf.jpg

Petugas saat mendampingi warga yang tengah mencuci tangan di depan Markas Koramil 1501 Kuningan, Rabu (25/3/2020).

 

Kuningan – Disaat wabah virus corona mulai meningkat penyebarannya Koramil 1501 Kuningan turut peduli untuk mensukseskan dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Cara yang dilakukan ditunjukan dengan menyediakan tempat cuci tangan di luar pagar Koramil 1501 Kuningan. Penggunaannya pun disediakan untuk umum.

“Tempat mencuci tangan ini, kami sediakan untuk umum. Makanya penanganannya juga diluar pagar Koramil. Dengan tujuan biar masyarakat luas yang lebih dapat memanfaatkan fasilitas sanitasi tersebut,” ungkap Danramil 1501 Kuningan Kapten Inf Ibnu Syahid kepada bingkaiwarta.com, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, pemasangan tempat cuci tangan di Koramil Kota ini sangat bagus, karena secara umum markas berada di depan tempat keramaian atau salah satu supermarket.

“Sementara ini, kami baru buat di satu tempat. Insya Allah nanti akan disosialisasikan dan dikembangkan di tempat-tempat yang dianggap strategis atau tempat yang banyak berkerumun orang-orang,” imbuhnya.

Danramil 1501 Kuningan juga menghimbau agar pihak lain bisa untuk membuat fasilitas sanitasi guna kepentingan umum. Apalagi tengah maraknya wabah virus Covid-19.

“Mari kita sama-sama mengedukasi masyarakat dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Jangan biarkan virus Covid-19 atau virus-virus lainnya berkembang biak di lingkungan sekitar kita,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

4 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, HANEG

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com























Berita Terkini

Categories