Diduga Satu Lagi Warga Kuningan Positif Covid-19

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-04-04 12:15:05+07

Diduga Satu Lagi sfsf.jpg

Ilustrasi.

 

Kuningan – Tersiarnya kabar seputar penambahan jumlah warga Kabupaten Kuningan yang diduga positif terpapar Virus Corona (Covid-19), sehingga yang awalnya tercatat hanya dua dalam update data percepatan penanganan Covid-19, kini berjumlah 3 orang, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM.

Kepada bingkaiwarta,com Susi mengungkapkan, bahwa pemeriksaan pada pasien yang merupakan perantau di Jakarta itu rapidnya positif, sehingga pihaknya melakukan cek ulang dengan pemeriksaan Swab (pemeriksaan tenggorokan dan hidung yang selama ini digunakan untuk menentukan diagnosis Covid-19).

Namun, kata Susi, hasilnya belum ada, sehingga pasien yang saat ini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit ternama di Kuningan itu belum dimasukan ke dalam data pada aplikasi Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat).

“Betul datanyanya belum kita masukan ke PDP (Pasien Dalam Pengawasan) virus Corona, karena yang positif masuk ke dalam data nanti hasil dari pemeriksaan Swab,” kata Susi melalui telepon selulernya, Sabtu (4/4/2020).

Saat ditanya perihal adanya permintaan satu kantong mayat untuk pasien diduga positif Covid-19, yang juga merupakan warga Kuningan perantau, dari salah satu rumah sakit di Kuningan, Susi tidak menyangkal, meski hanya menjawab singkat, “Ya betul,” jawab Susi. (Redaksi)

 

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com























Berita Terkini

Categories