DPMPTSP Kuningan Dikunjungi Komisi 3 DPRD Tangsel

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-01-10 20:17:29+07

448ab8ad-758d-4404-9ece-fcddda7a170a.jpg

Pemberian cendera mata dalam acara kunjungan Komisi 3 DPRD Kota Tangerang Selatan di DPMPTSP Kabupaten Kuningan, Jumat (10/01/2019)
 

Kuningan - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kuningan mendapat kunjungan kerja dari Komisi 3 DPRD Kota Tangerang Selatan yang dipimpin oleh Zulfi Sungki Setiawati, Jumat (10/1/2020).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Kuningan Drs. Agus Sadeli mengatakan kunjungan kerja Komisi 3 DPRD Kota Tangerang Selatan ke kantornya yaitu terkait penerapan SiCantik Cloud dalam pelayanan perizinan.

" Iya tadi kita mendapat kunjungan kerja dari Komisi 3 Kota Tangerang Selatan yang dipimpin oleh Ibu Zulfa Sungki Setiawati. Dalam kunjungannya, ia memberikan motivasi kepada kami keluarga besar DPMPTSP Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan pelayanan pemberian izin kepada masyarakat wabil khusus untuk para investor melalui pemanfaatan TIK ( Teknologi, Informasi dan Komunikasi)," kata Agus kepada bingkaiwarta.com, Jumat (10/1/2020).

Menurutnya dengan pemanfaatan TIK tersebut akan mempermudah pendaftaran perusahaan dimanapun berada juga dapat tracing proses perizinan yang sedang dimohon sudah sampai dimana prosesnya.

Terkait penerapan SiCantik Cloud itu sendiri, Agus menjelaskan SiCantik tersebut merupakan aplikasi layanan perizinan terintegrasi untuk publik berbasis sistem cloud yang dapat digunakan oleh intansi pemerintah secara gratis.

" SiCantik sendiri merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) untuk perizinan berusaha maupun layanan lain yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)," jelas Agus yang merupakan mantan Kadis Indag.

Agus berharap dengan adanya SiCantik Cloud dapat memudahkan warga masyarakat yang akan membuat perizinan dalam berusaha maupun bagi para investor yang mau membuka usahanya di Kabupaten Kuningan.

" Aplikasi ini sangat mudah dapat digunakan kapan saja, fleksibel dan dinamis, tidak perlu menyediakan domain, server, hosting atau data center. Kita tak perlu tatap muka cukup dengan menggunakan web yang sudah tersedia, mempercepat dan mempermudah proses perizinan dan efisien, transfaran serta akuntabel," pungkasnya. ( Abel Kiranti )

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com























Berita Terkini

Categories