Eji Indriana Ajak Pemuda Pemudi Kuningan Ikuti Event Pasanggiri Mojang dan Jajaka

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-02-12 09:24:40+07

Eji Indriana Ajak Pemuda sfeee.jpg

Ketua Paguyuban Mojang dan Jajaka Kabupaten Kuningan Eji Indriana.

 

Kuningan – Setelah hampir vakum selama 3 tahun, Pasanggiri Mojang dan Jajaka Kabupaten Kuningan yang kini berubah menjadi Event Kreatif Pasanggiri Mojang dan Jajaka Kabupaten Kuningan kembali bakal digelar.

Tema yang diusung pada tahun 2020 ini adalah “Rejuvinate Unicorn” atau artinya Si Windu (Kuda Kuningan) yang terlahir kembali di era milenial.

Sebagai kegiatan yang digagas antara Paguyuban Mojang dan Jajaka Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, event ini menjadi ajang pencarian putra dan putri terbaik yang ada di Kabupaten Kuningan.

Ketua Paguyuban Mojang dan Jajaka Kabupaten Kuningan Eji Indriana, mengatakan, melihat Kuningan memiliki potensi Pariwisata yang mumpuni, dirinya mengajak seluruh putra putri terbaik di Kota Kuda untuk bergabung dalam kompetisi tersebut.

“Sekarang saatnya putra putri terbaik Kuningan berkontribusi dalam membangun kota tercinta ini, khususnya dalam bidang pariwisata dan kebudayaan. Kuningan ini punya potensi, tinggal bagaimana seorang nonoman (pemuda) mengemas cara mempromosikannya dengan ide dan gagasan yang milenial,” kata Eji kepada bingkaiwarta.com, Selasa (11/2/2020).

Ia menegaskan, event kreatif ini bukan selalu tentang kontes kecantikan dan ketampanan semata. Mengingat sebagai Mojang dan Jajaka itu harus memiliki sikap yang masagi.

“Nantinya sebagai nonoman panutan (pemuda/pemudi) Mojang Jajaka harus memiliki 4 aspek penting yang harus dipegang. Diantaranya pengkuh agamana, luhung elmuna, jembar budayana, rancage gawena. Jadi penilaian bukan hanya secara fisik, namun ada aspek-aspek lainnya yang dinilai secara objektif,” tuturnya.

Rangkaian dari perhelatan ini kurang lebih selama satu bulan yang dimulai dari audisi peserta pada 1 Maret 2020, Photoshot 8 Maret 2020, Mojang Jajaka Peduli 15 Maret 2020, Karantina dan Unjuk Kabisa 26 Maret 2020 dan Grand Final pada 28 Oktober 2020. Rencananya, akan dihelat di sebuah hotel di Pusat Kota Kuningan.

Untuk informasi lebih lanjutnya bisa diakses melalui laman instagram @mokakuningan. Dan pemenangnya selain dikirimkan dalam perhelatan serupa ditingkat Jawa Barat akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah, tropi dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Ia pun menceritakan sedikit pengalaman ketika mengikuti event tersebut. Diantaranya mengikuti festival kepariwisataan, sedekah bumi, seren taun, rangkaian kegiatan hari jadi Kuningan, pameran kepariwisataan tingkat Jawa Barat maupun nasional, kegiatan sosial Mojang Jajaka seperti moka mengajar, moka traveling, moka berbagi dan moka peduli. (TedyAgeng)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com























Berita Terkini

Categories