Gelar Operasi Ketupat Lodaya 2020, Polres Jaga Ketat Setiap Perbatasan Masuk Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-04-28 20:38:29+07

WhatsApp Image 2020-04-29 at 13.10.06.jpg

Bingkaiwarta, KUNINGAN- Dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2020, Polres Kuningan bersama instansi terkait melaksanakan giat penjagaan dan penyekatan antisipasi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polres Kuningan, Selasa (28/4/2020).

Adapun pos-pos penyekatan yang dilakukan di lokasi perbatasan meliputi Pos Pam Sampora (wilayah utara batas antar kota antara Kabupaten Kuningan dengan Kabupaten Cirebon, Pos Pam Mandirancan (wilayah utara batas antar kota antara Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka.

Kemudian, Pos Pam Cidahu (wilayah timur batas antar kota antara Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon, Pos Pam Cibingbin (wilayah timur batas antar Provinsi antara Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah dan Pos Pam Cipasung Darma (wilayah selatan batas antar kota antara Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Ciamis.

"Pos penjagaan dan penyekatan Operasi Ketupat Lodaya 2020 ini, kita laksanakan dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit infeksi virus Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Kuningan," kata Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik kepada Bingkaiwarta.com.

Selain itu, lanjutnya, Polres juga melakukan penutupan jalur perkotaan kawasan tertib social distancing sebanyak 17 titik mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Disebutkan Lukman, ke-17 titik yang menjadi kawasan tertib social distancing tersebut meliputi Rest Area Cirendang, perempatan Cijoho bawah pertigaan Jalan Wijaya Juanda, perempatan Yamsik, perempatan BNI 46.

Selanjutnya, pertigaan Jalan Dewi Sartika, pertigaan Kemenag, perempatan lampu merah Flora, perempatan Gotong Royong, perempatan Pasar Darurat, pertigaan Makam Gede, perempatan Sidapurna, pertigaan Bola Dunia, pertigaan Sukamulya, pertigaan Tanjakan Dablu Cigugur, simpang Kenis Bawah dan perempatan Ciporang.

"Adapun personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya 2020 ini, yaitu Polri Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD Kabupaten Kuningan," ujarnya.

Diungkapkan Lukman, dari oprasi tersebut pihaknya telah memutarbalikan kendaraan yang datang dari luar kota berasal dari zona merah pandemi Covid-19. Jumlah kendaraan yang diputarbalikkan di antaranya kendaraan roda dua sebanyak 22 unit dan kendaraan roda empat 96 unit.

“Total kendaraan yang diputarbalikkan dari tanggall 24 hingga 28 April  sebanyak 118 unit kendaraan, baik yang menuju Jakarta maupun ke arah Jawa Tengah (Brebes),” katanya.

Lukman mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan untuk turut serta bersama-sama mengutamakan Social Distancing dan gerakan hidup bersih dilingkungan sekitar.

"Wabah pandemi Covid-19 ini menjadi tugas kita bersama. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama pula melawan virus Covid-19 agar segera sirna dari wilayah Kabupaten Kuningan," tandasnya. (Abel Kiranti)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com























Berita Terkini

Categories