Jabatan Kasat Reskrim Polres Kuningan Diganti AKP Danu Raditya, Ini Rekam Jejaknya

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-01-13 14:55:09+07

Jabatan Kasat Reskrim sfssf.jpg

Pejabat lama Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Reza Fahlevi, SH, SIK, MH, (kiri) bersama AKP Danu Raditya Atmaja, SE, SIK, MH, di lapangan Apel Mapolres Kuningan, Senin (13/1/2020).

 

Kuningan – Kepolisian Resor Kuningan laksanakan upacara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Satuan Resere Kriminal Polres Kuningan dari pejabat lama AKP Reza Fahlevi, SH, SIK, MH, kepada pejabat baru AKP Danu Raditya Atmaja, SE, SIK, MH, di lapangan Apel, Senin (13/1/2020).

Pejabat lama Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Reza Fahlevi, SH, SIK, MH, mengungkapkan, pertemuan dalam upacara pisah sambut melibatkan perasaan yang campur aduk. Selain senang karena menjalankan tugas baru, ia juga sedih harus meninggalkan Polres Kuningan yang baru dikenalnya dalam hitungan bulan.

“Berdiri di sini merupakan sebuah momen yang campur aduk. Kami belum lama di sini, hitungan kami baru tiga bulan. Namun kami sudah harus menjalankan tugas di kesatuan yang baru. Kami jujur bersedih, karena baru saja sudah mulai dekat, semakin dekat, akrab dengan rekan-rekan di Polres Kuningan,” ungkap Reza.

Meski begitu, kata Reza, ia berharap di lain kesempatan bisa terus bersama-sama lagi dengan jajaran di Polres Kuningan.

“Saya meminta maaf. Permohonan maaf mungkin ada perilaku, ucapan, perkataan, pada saat kami bertugas yang kurang pada tempatnya,” ujarnya.

Pejabat baru Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja, SE, SIK, MH, yang memiliki rekam jejak pernah berdinas di Polres Tulangbawang, Lampung, ini mengaku berterima kasih telah disambut baik oleh jajaran di Polres Kuningan.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres yang telah menyambut kami dengan baik di sini,” tuturnya.

Dari rekam jejaknya saat ini AKP Danu Raditya memiliki banyak pengalaman. Selain pernah bertugas di Polres Tulangbawang yang menaungi salah satu wilayah rawan konflik yaitu Mesuji, AKP Danu juga pernah menjabat sebagai Kapolsek di wilayah hukum Lampung Tengah.

Kemudian, setelah di wilayah hukum Lampung Tengah, AKP Danu kembali ke Tulangbawang dan berangkat ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Dari PTIK ia bertugas di Mabes Polri bagian Korlantas, lalu pindah lagi ke Polda Jawa Barat di Direktorat Kriminal Umum.

“Setelah empat setengah bulan di Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Barat baru bergeser ke Polres Kuningan,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, mengucapkan terima kasih kepada AKP Reza Fahlevi dan berharap semoga AKP Reza dapat mendapat jabatan lebih tinggi lagi di institusi Polri.

Sedangkan untuk AKP Danu, Kapolres mengucapkan selamat datang dan menyebutkan bahwa Kabupaten Kuningan ini memiliki suasana yang nyaman, bahkan bisa disebut juga sebagai surga.

“Pak Danu selamat datang, Kuningan ini luar biasa nyamannya, enak tugas di sini. Kata Pak Kapolda bertugas, surga lah di sini. Pertama kali sayang datang ke sini waduh Kuningan. Tetapi setelah saya jalani luar biasa nikmat,” ungkapnya.

Ia pun berharap AKP Danu segera beradaptasi dan dapat menyesuaikan diri dengan Kabupaten Kuningan. (TedyAgeng/Abel Kiranti)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com























Berita Terkini

Categories