Pengadilan Negeri Karawang Eksekusi dan Kosongkan Rumah Pensiunan TNI AL

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-02-21 17:15:41+07

Pengadilan Negeri sfsf.jpg

Proses eksekusi dan pengosongan rumah milik Pelda (Purn) TNI AL, di Dusun Ciselang Rt. 001/010, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Kamis (20/2/2020).

 

Karawang – Pengadilan Negeri Karawang mengeksekusi dan mengosongkan rumah milik Pelda (Purn) TNI AL atas nama Budiman di Dusun Ciselang Rt. 001/010, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Kamis (20/2/2020).

Upaya ini dilakukan sesuai hasil lelang putusan Pengadilan Negeri Karawang yang dimenangkan oleh Ahmad Junaedi.

Sedikitnya 100 orang yang tergabung dari jajaran Koramil 0406 Cikampek, Polsek Kotabaru, Juru Sita, Pemerintah Kecamatan Kotabaru, Satpol PP Karawang, MP Kotabaru, Pemerintah Desa Cikampek Utara, Pemerintah Desa Pucung, Subdenpom Karawang dan Danton Dalmas, mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolsek Kotabaru Iptu Tata Suhendar, mengatakan, kegiatan ini dilakukan melalui cara Persuasif supaya tidak terjadi kekerasan.

“Masalah barang-barang rumah tangga tergugat yang kita keluarkan kita usahakan jangan sampai ada yang hilang atau rusak, serta semaksimal mungkin kita sudah bantu pemindahanya,” tutur Kapolsek.

Sementara, Pihak Pengadilan membenarkan proses eksekusi lahan seluas 1000 meter persegi dan diusahakan secara persuasif.

“Kita berusaha persuasif agar terjadi konsekuensi kesepakatan dan penyerahan atas keputusan ini. Proses ini kita laksanakan atas dasar keputusan Pengadilan Negeri Karawang terkait permasalahan sengketa kepemilikan lahan,” ujar pihak Pengadilan Negeri Ahmad. (Abel Kiranti)

3 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com























Berita Terkini

Categories