Polri Peduli Penghijauan, Ribuan Bibit Pohon Ditanam di Dua Tempat Berbeda

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-01-10 19:34:40+07

Polri Peduli sfsfs.jpg

Wakil Kepala Polres Kuningan Kompol Hilman Muslim, menanam bibit pohon di bekas galian pasir Desa Cikeusik, Kecamatan Cidahu, Jum’at (10/1/2020).

 

Kuningan – Memasuki awal musim tanam tahun 2020 jajaran Kepolisian Resor Kuningan serentak melakukan penanaman pohon di dua tempat berbeda di Kabupaten Kuningan, Jum’at (10/1/2020).

Penanaman dalam rangka mendukung pemerintah menumbuhkembangkan budaya cinta lingkungan dan bentuk Polri Peduli Penghijauan ini dilakukan  diantaranya di blok Lambosir, Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus dan di bekas galian pasir Desa Cikeusik, Kecamatan Cidahu.

Wakil Kepala Polres Kuningan Kompol Hilman Muslim, yang memimpin penanaman di bekas galian pasir Desa Cikeusik, Kecamatan Cidahu, menjelaskan, bahwa upaya ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia oleh anggota Polri.

“Tiada lain tujuannya adalah kita hanya menggugah kembali, karena saya yakin ini bukanlah hal yang baru berkaitan dengan penanaman pohon ini,” kata Hilman.

Menurut dia, pihaknya memang sadar betul tentang hubungan pohon dengan kehidupan manusia. Untuk itulah jajaran Polri di seluruh Indonesia serentak menanam pohon guna menjaga lingkungan tetap dalam kondisi baik.

“Kita sadar semua bahwa hidup kita adalah di lingkungan. Tentunya ini memerlukan turut campur atau kita semua harus peduli terhadap suasana alam seperti ini,” ujarnya.

Meskipun terlihat kecil, namun kata Hilman, tindakan menanaman pohon memiliki manfaat yang sangat besar terhadap kehidupan, “Salah satu hal yang mungkin kelihatannya kecil, tapi manfaatnya besar adalah menanam pohon,” tandasnya.

Sementara itu, jumlah pohon yang ditanam di dua daerah tersebut tercatat mencapai 3000 bibit. Jenis pohon yang ditanam diantaranya Jambe, Kihujan, Sonokeling, Kapundung, Gamelina, dan Petag.

Giat ini pun diikuti oleh para camat dan Danramil, para kepala desa, serta jajaran dari Polsek di wilayah hukum Polres Kuningan. (TedyAgeng)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com























Berita Terkini

Categories